Tiba di Bali, Pilot Maskapai Asing Positif Corona

VIVA – Ketua Harian Satuan Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra melaporkan, pada hari ini terdapat penambahan orang yang positif terjangkit COVID-19 sebanyak 11 orang.

Pilot Lempar Kendali ke Kopilot untuk Bantu Persalinan Ibu di Udara, Netizen: Keren!

“11 orang itu dari PMI (Pekerja Migran Indonesia) 8 orang, transmisi lokal 2 orang dan 1 orang dari daerah terjangkit di Indonesia,” papar Dewa Made Indra, Jumat 17 April 2020.

Secara akumulatif, Dewa Made Indra melanjutkan, mereka yang positif terjangkit virus Corona di Bali sebanyak 124 orang. dari jumlah itu, ada penambahan 1 orang WNA (Warga Negara Asing) yang sebelumnya hanya berjumlah 7 orang saja.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

“WNA-nya jadi 8 orang, ada penambahan 1 orang yang sebelumnya dilaporkan dalam masih dalam investigasi. Dia adalah pilot dari maskapai penerbangan yang tiba di Bali, diperiksa, diambil swab-nya dan sudah keluar hasilnya positif. Tapi dia sudah kembali ke negara asalnya. Dia sudah tidak di Bali,” kata Dewa Made Indra.

Sisanya sebanyak 116 adalah WNI (Warga Negara Indonesia) yang terdiri dari 81 orang imported case, berasal dari daerah terjangkit di Indonesia sebanyak 14 orang dan transmisi lokal sebanyak 21 orang.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

“Kalau kita lihat dari data itu (dari 124 yang positif( maknanya adalah sebanyak 81 orang tidak terinfeksi di Bali. Tetapi karena angka transmisi lokal menunjukkan tanda-tanda peningkatan, saya mengimbau mari kita komitmen menjaga agar tak bertambah lagi,” ujarnya.

Di sisi lain, Dewa Made Indra menyampaikan kabar gembira jika hari ini ada empat pasien yang pulih.

“Mereka yang sembuh ini disiplin dalam menjaga kesehatan. Sedangkan yang masih dalam perawatan sebanyak 86 orang,” demikian Dewa Made Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya