Sudah 62 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di Pekuburan Pemprov Sulsel

VIVA – Kepolisian Resor Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) mencatat, sampai Sabtu, 18 April 2020, hari ini, sudah sebanyak 62 jenazah Covid-19 yang dikebumikan di pekuburan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Teratai Indah, Macanda, Kelurahan Romang Polong, Kabupaten Gowa.

Menurut Kepala Sub-Bagian Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, petugas kepolisian yang bertugas di Posko Covid-19 Polres selama 1 X 24 jam melakukan penjagaan di lokasi yang tidak jauh dari kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Samata, itu.

"Sangat diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak panik, namun tetap tenang serta waspada dengan mengikuti himbauan pemerintah dalam hal pencegahan penularan virus tersebut," kata Tambunan.

Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola, menyampaikan bahwa dengan bertambahnya jenazah di lokasi pemakaman tersebut, kembali ia mengingatkan kepada seluruh warga untuk berlaku hidup sehat, mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitas, menggunakan masker, tidak berkumpul atau berkerumun, tetap menjaga jarak dan untuk tinggal tetap di rumah.

"Jumlah jenazah yang dimakamkan sebanyak 62 orang ini merupakan data terakhir dari perwira piket Pos Pengamanan COVID-19 hingga pukul 14.30 Wita pada Sabtu (18/04/2020)," terang Boy.

Atas meningkatnya pasien yang terjangkit virus corona, Pemerintah Kabupaten Gowa berencana mengikuti Kota Makassar yang dalam waktu dekat akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memastikan proposal PSBB telah disiapkan yang selanjutnya akan dikaji sebelum resmi mengajukan permohonan ke Kementerian Kesehatan.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?
Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023