Pasien Tidak Jujur Terpapar Corona, Puskesmas Pondok Kelapa Ditutup

VIVA – Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa ditutup terhitung Senin 27 April 2020, lantaran seorang petugas medis di Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kisah Pilu Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria, Seorang Pelaku Mantan Kekasih Korban

Kasus positif petugas medis ini bermula seorang pasien covid-19 tidak jujur kepada petugas medis. Saat ini seluruh petugas medis di Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa diisolasi mandiri

"Ada satu petugas kesehatan puskesmas Kelurahan Pondok kepala dengan status confirm covid-19," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan kepada VIVAnews, Senin 24 April 2020.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Indra menambahkan pelayanan Puskesmas Pondok Kelapa dipindahkan ke Puskesmas Duren Sawit untuk sementara waktu. Saat ini dinas kesehatan tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada petugas medis lainnya yang punya riwayat kontak dengan petugas yang positif Covid-19 tersebut.

"Telah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada petugas kesehatan lain yang ada riwayat kontak dengan kasus confirm tersebut. (Kami juga) Melakukan general cleaning dan desinfeksi gedung puskesmas," ujar Indra.

Sidak Layanan Kesehatan Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Selain itu, guna memutus rantai penularan covid-19, pembersihan menyeluruh dengan penyemprotan disinfektan dilakukan di puskesmas tersebut. Selain itu, masih ada warga yang mendatangi Puskesmas Pondok Kelapa lantaran tidak mengetahui Puskesmas Pondok Kelapa ditutup.

Speed Boat Hibah Bea Cukai

Warga Indragiri Hilir Manfaatkan Speed Boat Hibah Bea Cukai Tembilahan

Speed boat berasal dari hibah barang yang menjadi milik negara (BMMN) eks penindakan Bea Cukai Tembilahan dan telah berjasa dalam mendukung aksi kemanusiaan warga.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024