241 ABK Kapal MV Island Princess Tiba di Tanjung Priok

Ilustrasi wilayah Tanjung Priok
Sumber :
  • VIVAnews/Ezra Sihite

VIVA – Sebanyak 241 Anak Buah Kapal (ABK) kapal pesiar MV Island Princess telah tiba di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 10 Juli 2020.

Bacok Pria hingga Tewas di Kampung Bahari, Pelaku Ternyata Pedagang Kue

Reporter tvOne melaporkan, saat tiba di dermaga, seluruh ABK mengikuti sejumlah pemeriksaan. Para ABK lalu dibawa ke hotel untuk menjalani swab test.

Jika ditemukan ada ABK yang dinyatakan positif corona maka akan dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet. Sedangkan mereka yang negatif akan dipulangkan ke daerahnya. ABK yang tiba ini merupakan kloter pertama.

Kasus Pembunuhan Remaja di Jakut, Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Seperti diketahui, kapal MV Island Princess telah tiba di perairan Indonesia sejak Selasa, 9 Juni 2020. Kapal ini berlayar dari Afrika Selatan dan melalui Manila.

Kapal pesiar MV Island Princess merupakan kapal ke-13 yang dipulangkan oleh Pemerintah Indonesia. Sesuai informasi dan data yang ada, masih ada 9.000 ABK kapal lagi yang akan dipulangkan. Hingga hari ini, total ABK yang sudah dipulangkan mencapai 3.402 WNI.
 

Sadis! Usai Bunuh Keponakan, Pelaku Bakar Rumah Korban untuk Hapus Jejak Kejahatan
Seorang pejalan kaki berinisial NP ditemukan tewas tergeletak dijalan usai jadi korban tabrak lari di Jalan Sulawesi Tanjung Priok Jakarta Utara, Minggu dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Pejalan Kaki Jadi Korban Tabrak Lari Truk di Tanjung Priok, Sopir Kabur

Seorang pejalan kaki berinisial NP ditemukan tewas tergeletak di jalan usai jadi korban tabrak lari di Tanjung Priok.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024