Diduga Tertular Pasien, Tenaga Kesehatan di Riau Positif Corona

VIVA – Seorang tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit rujukan di Indragiri Hilir, Riau berinisial, IA (28) dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).  Pasien ke-130 ini diduga tertular dari pasien yang ditanganinya selama menjalani tugas pelayanan kesehatan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Pasien ini merupakan tenaga medis dan sudah dilakukan pemeriksaan dan penanganan medis," kata juru bicara tim penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi, Kamis malam, 18 Juni 2020.

Yopi menambahkan, sejak beberapa pekan terakhir pemerintah Provinsi Riau gencar melakukan pemeriksaan swab test, terhadap seluruh tenaga medis termasuk bidang pelayanan tim penanganan Covid-19.

Prof Tjandra: Ramai Kasus Depresi di Kalangan PPDS, Ini 5 Rekomendasi Tindak Lanjut Perlu Dilakukan

"Jadi sejak sepekan terakhir dan ke depannya pemerintah Provinsi Riau terus melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tenaga medis setelah melakukan pelayanan pasien," ujar Yopi.

Yopi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi aturan sesuai dengan protokol kesehatan. Tentunya ini akan menjadi catatan kita bersama untuk terus berupaya memutus mata rantai Covid-19 di Riau.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024