16 Tenaga Kesehatan RS di Takalar Sulsel Positif Corona

VIVA – Sebanyak 16 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah Padjonga Daeng Ngalle Takalar, Sulawesi Selatan, dilaporkan positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Prof Tjandra: Ramai Kasus Depresi di Kalangan PPDS, Ini 5 Rekomendasi Tindak Lanjut Perlu Dilakukan

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, dr Rahmah Abdul Hakim, mengatakan hasil itu berdasarkan tes swab yang diadakan Kamis kemarin.

"Rata-rata tenaga kesehatan yang dinyatakan positif ini kategori Orang Tanpa Gejala atau OTG," ujar Rahmah kepada VIVAnews, Jumat, 19 Juni 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Menurut dia, awalnya mereka akan diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri di hotel program Wisata Covid-19 di Kota Makassar. Namun kondisi hotel sudah penuh. Maka itu, para tenaga kesehatan itu sebagian ada yang memilih isolasi mandiri di rumah masing-masing dan juga di rumah sakit.

Dia menjelaskan, dampak dari terjangkitnya Covid-19 para tenaga medis tersebut, maka pelayanan di Unit Gawat Darurat dan Radiologi untuk sementara ditutup. Alasannya untuk memutus mata rantai virus Corona.

Viral Kisah 2 Tenaga Medis Palestina Tertawa saat Menghadapi Kematian

Akan tetapi pelayanan umum tetap beroperasi seperti biasa. Hanya akan ada kegiatan sterilisasi ruangan.

"Semua perawat, terutama yang bersentuhan langsung atau pernah kontak dengan pasien corona akan di-swab," ujar Rahmah.

Laporan terakhir perkembangan kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan, disebutkan pasien positif Corona yang dirawat di rumah sakit sudah mencapai 755 pasien. Pun, yang melalukan isolasi mandiri sebanyak 1.385 orang, yang sudah sembuh 1.089 orang dan 137 orang telah meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya