Kabar Baik, Kasus Positif Corona di Garut Sisa Satu Orang

VIVA – Kasus corona atau Covid-19 di Kabupaten Garut Jawa Barat, terus mengalami penurunan. Hari ini satu orang pasien positif corona dinyatakan sembuh, sehingga total pasien positif corona tinggal satu orang.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan bahwa dari 26 kasus positif Covid-19, secara bertahap jumlah pasien mengalami kesembuhan. Saat ini sebanyak 22 pasien sembuh, satu masih dalam perawatan dan tiga pasien meninggal dunia.

"Alhamdulillah, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut melaporkan hari ada satu pasien sembuh, sehingga pasien positif tinggal seorang lagi," ujarnya, Kamis 25 Juni 2020.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Walaupun kasus Covid-19 di kabupaten Garut terus mengalami penurunan, namun tracking dan tracing warga yang memiliki kontak erat dengan pasien positif terus dilakukan.

"Kami masih melakukan tracking dan tracing di tiga lokasi, mudah-mudahan hasilnya negatif," ungkap Helmi.

Lanjut Helmi, hingga hari ini untuk jumlah kasus Covid-19 secara keseluruhan berjumlah 4.619 kasus. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 1808 kasus, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 2.709 kasus serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 76 kasus.

"Dari total itu kami mencatat sebanyak 33 orang meninggal dunia, tiga kasus merupakan positif Covid-19, 16 kasus PDP dan 14 kasus ODP,” ujarnya.

Ketiga jasad korban longsor disemayamkan di rumah duka

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Ketiga korban longsor langsung disemayamkan di rumah duka sanak saudaranya. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024