Tenaga Medis Positif COVID-19 di Riau, dari Dokter hingga Security

Data COVID-19 Provinsi Riau
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kasus positif COVID-19 terhadap para tenaga medis atau yang bergerak di bidang fasilitas pelayanan kesehatan (fayankes), kembali terjadi. Kali ini di Provinsi Riau. Bahkan, dalam catatan Gugus Tugas, ada 28 orang.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Berdasarkan data pantauan COVID-19 yang disampaikan secara online oleh Kepala Dinas Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis, 23 Juli 2020, terlihat jelas di antara yang positif adalah mereka yang bergerak di sektor fayankes. Mereka yang terpapar mulai dari dokter hingga security.

Baca juga: Hagia Sophia Akan Gelar Salat Jumat Pertama Setelah 86 Tahun

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dari data tersebut tertera bahwa 28 orang yang positif COVID-19 itu, bekerja pada 19 bidang fasilitas pelayanan kesehatan termasuk rumah sakit, klinik dan KKP yang tersebar di delapan kabupaten di Riau.  Secara spesifik mereka adalah, dokter, perawat, analis, rekam medis, bidan, TU puskesmas hingga security.

Hingga saat ini, jumlah total pasien positif COVID-19 untuk wilayah Riau mencapai 350 kasus. Di mana terdapat 107 pasien yang dirawat, 233 sehat, dan 11 meninggal dunia.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Adapun pasien dalam pengawasan atau PDP yang masih dirawat berjumlah 142 pasien. PDP negatif dan dipulangkan berjumlah 2.193 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 211 orang. Total PDP berjumlah 2.546 orang. Untuk orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah 3.477 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 83.178 orang.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024