Gabung ke Demokrat, Djarot Sebut Plt Wali Kota Medan Pengkhianat

Plt Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution terancam dipecat sebagai kader PDI Perjuangan. Akhyar dikabarkan berlabuh ke Partai Demokrat. Kini, tinggal menunggu turunnya surat pemecatan tersebut dari DPP PDI Perjuangan.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan,  Djarot Saiful Hidayat mengatakan dengan pindahnya Akhyar sebagai kader Partai Demokrat dinilai sebagai penghianat.

"Dia mengkhianati partai yang selama ini membesarkannya, dia (Akhyar) mungkin melupakan hal itu karena keburu nafsu dan ambisi kekuasaan yang kelewat besar," tutur Djarot dalam keterangan tertulis diterima VIVA, Sabtu 24 Juli 2020.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Baca: Golkar Resmi Mengusung Bobby Menantu Jokowi di Pilkada Medan

Mahkamah partai PDI Perjuangan, Djarot mengungkapkan secara otomatis akan mengusulkan pemecatan tersebut. Kini, tengah diproses sembari menunggu surat pemecatan keluar dari DPP PDI Perjuangan.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

"Ia melakukan sejumlah manuver politik, rekomendasi (pemecatan) partai juga belum turun sampai saat ini," tutur mantan Gubernur DKI itu.

Djarot menegaskan ke depan akan sulit bagi sosok kader partai yang sudah dipecat kembali ke PDIP. Untuk itu, hal ini menjadi contoh bagi kader yang berani mengkhianati PDI Perjuangan. 

"Ke depan sulit untuk balik lagi sebagai anggota partai karena harus melalui proses di kongres partai," jelas Djarot.

Kemudian, Djarot menambahkan di akhir Bulan Juli 2020, PDI Perjuangan segera mengumumkan siapa sosok yang akan diusung dalam Pilkada Medan tahun ini. Kuat sinyal mengarah ke menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya