Potret Apartemen Mewah, Tempat Persembunyian Terakhir Djoko Tjandra

Apartemen mewah Djoko Tjandra di Malaysia
Sumber :
  • VIVA

VIVA – Kepolisian RI sukses menangkap salah satu buronan kelas kakap, Djoko Tjandra, di Malaysia pada Kamis, 30 Juli 2020. Penangkapan itu berdasarkan kerja sama antara Polri dan Polisi Diraja Malaysia.

Irjen Napoleon Bonaparte Tak Dipecat Buntut Korupsi Djoko Tjandra, Beda dengan Jaksa Pinangki

Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVA, Polisi Diraja Malaysia baru saja menggeledah kamar Djoko Tjandra di Malaysia. Tepatnya di The Avare Condominium Nomor 20-A Kuala Lumpur. 

Dalam apartemen tersebut, tampak beberapa perabot mewah mengisi ruangan yang cukup luas. Lokasi itu diduga menjadi tempat persembunyian terakhir Djoko Tjandra yang telah jadi buron selama bertahun-tahun.

Irjen Napoleon Bonaparte Tidak Banding Pasca Lolos dari Pemecatan

Berikut sejumlah foto lokasi pesembunyian terakhir Djoko Tjandra:

Ruang Tamu

Polri Buka Suara soal Kapan Sidang Etik Irjen Napoleon Bonaparte

Apartemen mewah Djoko Tjandra di Malaysia

Meja Makan

Apartemen mewah Djoko Tjandra di Malaysia

Jendela lebar

Apartemen mewah Djoko Tjandra di Malaysia

"Djoko Tjandra ini memang licik dan sangat pandai. Dia kerap berpindah-pindah tempat. Tapi, alhamdulillah berkat kesabaran dan kerja keras tim Djoko Tjandra berhasil diamankan," ujar Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis Jumat, 31 Juli 2020.

Djoko Tjandra diketahui tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis, 30 Juli 2020, sekitar pukul 22.44 WIB. Dia diterbangkan dari Malaysia ke Indonesia dengan menggunakan pesawat khusus.

Penangkapan buronan kelas kakap tersebut dipimpin langsung oleh Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo. Begitu tiba di Halim, Djoko Tjandra dikawal oleh sejumlah petugas dari kepolisian.

Dia mengenakan baju tahanan berwarna oranye dan tangannya terlihat diborgol. Dalam suatu momen, terlihat masker yang dikenakan Djoko dicopot oleh salah satu petugas polisi. Hal itu membuat Djoko Tjandra tidak mengenakan masker untuk beberapa saat.

Setelah mendarat di Halim, Djoko Tjandra lantas dibawa ke Bareskrim Mabes Polri.

Baca juga: Djoko Tjandra Ditangkap, Kapan Harun Masiku jadi Trending Twitter 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya