Sidang Tahunan MPR 2020, Puan Maharani Siap Pidatokan Poin-poin Ini

Puan Maharani Terpilih Menjadi Ketua DPR RI Periode 2019-2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua DPR Puan Maharani siap untuk memberikan pidatonya dalam Sidang Tahunan MPR lanjut Sidang Bersama DPR-DPD RI 2020, Jumat, 14 Agustus 2020. Dalam pidato yang akan disampaikan, Puan mendorong pemerintah agar terus meningkatkan penanganan COVID-19.

Puan Bilang Penyusunan RAPBN 2025 Berbasis RPJMN Prabowo-Gibran

"DPR sangat fokus mendorong pemerintah meningkatkan penanganan COVID-19 dan dampaknya. Kami sampaikan ini sebagai bagian dari fungsi pengawasan yang dimiliki DPR," kata Puan pada Jumat pagi.

Baca juga Puan Maharani: Saya Kerja Bukan Untuk Pencitraan, Pro Kontra It's Okay

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

Puan mengatakan, semua pihak berharap pemerintah bisa bertindak secara efektif, sigap dan terpadu untuk memperkuat penanganan di bidang kesehatan, perlindungan sosial, pemulihan ekonomi. Pemerintah juga diminta untuk meningkatkan pelayanan publik.

Pada kesempatan menutup masa sidang IV DPR tahun 2019-2020 pertengahan Juli lalu, Puan juga menyampaikan hal serupa. Puan memyampaikan berbagai catatan yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah agar meningkatkan kinerja penanganan COVID-19 dan dampaknya. 

Sampaikan Pesan Puan, Gobel: Pemerintah Baru Harus Punya Keleluasaan Susun APBN

"Catatan-catatan tersebut antara lain mempercepat efektivitas penyerapan anggaran penanganan COVID-19, khususnya di bidang kesehatan, perlindungan sosial, dukungan sektoral pemda serta dukungan UMKM," ujar putri kandung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini.

Adapun agenda Sidang Tahunan MPR kali ini digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, serta pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam menyampaikan RAPBN 2021. Sidang akan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19.

Rencananya Sidang Tahunan MPR RI akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Acara akan dilanjutkan dengan pembukaan Sidang Tahunan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo dan dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD RI yang dibuka oleh Ketua DPR Puan Maharani. 

Keseluruhan agenda sidang ini dijadwalkan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB dan kemudian akan dilanjutkan dengan pidato nota keuangan pemerintah dalam rangka RAPBN 2021 pada pukul 14.00-16.00 WIB. (ase)

Baca juga: 33 Dosen dan Tenaga Pengajar di USU Positif Corona, Klaster Kampus?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya