Bakrie Group Gelar Upacara HUT RI ke-75 Secara Virtual

Direktur Utama Bakrie & Brothers, Anindya Novyan Bakrie.
Sumber :
  • VIVA/Dinia

VIVA – Upacara peringatan HUT RI ke-75 Keluarga Besar Bakrie digelar secara virtual, di tengah pandemi COVID-19. Upacara diikuti oleh lebih dari 500 karyawan kelompok usaha Bakrie, yang terdiri dari unsur pimpinan dan perwakilan karyawan, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Ribuan Prajurit dan Alutsista TNI AD Dikerahkan ke IKN untuk Peringatan HUT RI ke-79

Baca Juga: Ingat, 10.17 WIB Berdiri Tegak Peringati Detik-detik Proklamasi

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Utama Bakrie & Brothers, Anindya Novyan Bakrie. Selain itu turut hadir Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dan sejumlah jajaran pimpinan kelompok usaha Bakrie beserta keluarga.

Groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel, Jokowi Harap Ada Hotel di IKN Rampung Sebelum HUT RI

Dalam amanat upacara, Anindya menyebut dalam perjalanan mengisi kemerdekaan, Indonesia tidak luput dari berbagai konflik dan pasang surut perkembangan politik dalam negeri termasuk masalah yang berindikasi mengganggu eksistensi NKRI. Namun Indonesia tetap tegar terus meneguh jati diri menampilkan sosok sebagai negara yang berdaulat di mata internasional.

"Kita berharap bangsa ini menjadi tuan rumah di negeri sendiri, bersahabat dalam pergaulan dunia, namun tetap berwibawa sehingga tidak mudah untuk terbawa arus bangsa lain. Muaranya adalah nilai tambah ekonomi dari komoditas yang dapat kita olah dan nantinya membawa manfaat bagi bangsa Indonesia maupun juga masuk ke dalam supply chain dunia," kata Anindya dalam upacara yang digelar secara virtual, Senin 17 Agustus 2020.

Cara Karang Taruna di Banjarmasin Isi Hari Kemerdekaan, Penuh Pesan Budaya

Anindya mengungkapkan bahwa masyarakat berharap Indonesia mampu melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik, penegakan hukum dan tidak lupa mengedepankan pengajaran dan pendidikan yang mementingkan pendidikan budi pekerti, jiwa nasionalisme yang juga berbarengan dengan kapasitas intelektual.

"Semoga pemerintah RI beserta seluruh jajaran termasuk para wakil rakyat di lembaga legislatif dan eksekutif, mampu membangun SDM unggul menuju Indonesia maju, serta menghantarkan NKRI menjadi negara yang tumbuh berkembang menjadi negara maju dan disegani dunia internasional," ujarnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkap rencana upacara HUT RI dan pelantikan Presiden baru di IKN

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024