Satu Keluarga Pengusaha Rental Mobil Ditemukan Tewas Membusuk di Rumah

Warga melihat TKP rumah satu keluarga tewas di Sukoharjo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Warga Dusun Selemben, Desa Duwet, Baki, Sukoharjo, digegerkan dengan penemuan mayat. Empat mayat yang merupakan satu keluarga kondisinya sudah membusuk itu ditemukan pada Jumat malam, 21 Agustus 2020.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Ketua RW 5 Selemben Suratno mengatakan, penemuan mayat satu keluarga di dalam rumah itu berawal dari adanya tetangga yang akan merental mobil. Diketahui korban yang bernama Suranto merupakan pemilik usaha rental mobil.

"Habis Isya itu ada tetangga yang mau rental terus ada warga yang nginguk (melihat) lewat jendela melihat Pak Suranto sudah mengkungkung (terbujur kaku) dan membengkak," kata dia saat ditemui di lokasi penemuan mayat, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Geger Temuan Mayat Pria Mengambang di Kolong Tol Ancol, Begini Kecurigaan Polisi

Baca: Sakit Pikun, Parto Ditemukan Tinggal Tengkorak di Semak Belukar

Menurut Suratno, berdasarkan keterangan dari sejumlah tetangga memang mencium bau busuk. Hanya saja warga tidak menduga jika bau tersebut merupakan mayat keluarga pemilik rental mobil yang sudah membusuk. "Warga sudah merasakan bau busuk itu. Setelah tahu ada penemuan mayat keluarga Pak Suranto warga langsung berkerumun di sekitar rumah," jelasnya.

Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

Saat ditemukan, lanjut dia, kondisi mayat satu keluarga itu ditemukan dalam kondisi terpisah. Selain itu, saat ditemukan kondisi semua mayat telah membusuk dan membengkak.

"Ada empat mayat yang ditemukan. Jenazah suami dan istri jadi satu, sedangkan dua anaknya terpencar," kata dia.

Sedangkan dari keterangan tetangga, terakhir kali anggota keluarga tersebut terlihat beraktivitas pada hari Rabu pagi lalu. Saat itu istri Suranto terlihat mengikuti kegiatan olahraga. "Terakhir Rabu itu, istrinya Mbak Ida masih ikut senam pagi," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangan terkait kasus penemuan mayat satu keluarga itu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya