Oknum Brimob Mabes Polri Tersangka Perampokan

Personel Brimob Mabes Polri Tersangka Perampokan

VIVAnews - Satuan Reserse Mobil Reskrimum Polda Metro Jaya berhasil membekuk empat tersangka perampokan emas di Cibitung, Kabupaten Bekasi. Salah satu tersangkanya adalah anggota Brimob Mabes Polri.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Idham Azis, melalui Kepala Satuan Unit Reserse Mobil Reskrimum, Ajun Komisaris Besar Polisi Ahmad Rivai, Senin 15 Februari 2010, menyebut ada empat tersangka.

Empat tersangka itu yakni M, S, MY, dan RA. Mereka ditangkap secara terpisah di Lampung, Kuningan, dan Bekasi, Jawa Barat.

"Tersangka RA merupakan anggota Brimob Mabes Polri yang ikut terlibat, masih ada tersangka lainnya yang kita sedang lakukan pengejaran," kata Ahmad Rivai.

Dari keempat tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa dua unit senjata api colt organik, satu buah senjata api rakitan, berserta peluru, mobil Suzuki Futura, uang tunai senilai 54 jutat dan 5 kalung emas.

Komplotan ini merupakan spesialis perampok toko emas di kawasan Bekasi, Bogor, Cibitung, dan Depok. Komplotan ini dikenal bengis.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Dalam melancarkan aksi perampokannya, mereka dibekali senjata api dan tak segan menembakkan berbutir-butir peluru saat beraksi.

Sebelumnya 5 anggota komplotan tersebut telah ditangkap, dengan inisial AT, TL, MS, yang ditangkap terpisah, di Jakarta, Cirebon, dan
Lampung. Dan OE, RIS isteri salah satu pelaku, yang diduga memiliki banyak senjata.

Aksi terakhir komplotan ini dilakukan di Toko Mas Kings, di Pasar Pamor Pamor, Blok F1, No2, Rt 1, Rw 1, Wanasari, Cibitung, Kabupaten
Bekasi, pada 25 Januari lalu. Dari perampokan itu, komplotan tersebut berhasil membawa 7 Kg emas dan uang tunai Rp 20 juta.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024