Cerita Mahfud MD Sudah 4 Kali Jadi Menteri Ad Interim

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD angkat bicara mengenai jabatan menteri dalam negeri (Mendagri) ad interim yang disandangnya.

Mahfud menerangkan dalam lima bulan terakhir dirinya telah empat kali menjadi menteri ad interim. Terakhir kali menjadi menteri ad interim adalah saat ini yaitu menggantikan Mendagri Tito Karnavian.

"Dalam 5 bulan terakhir ini sudah 4 kali menjadi menteri ad interm. Terakhir ini yang pak menteri dalam negeri," ujar Mahfud usai bersilaturahmi dengan seniman Yogyakarta, Sabtu 29 Agustus 2020 malam.

Mahfud menjabarkan jika penunjukan menteri ad interim adalah hal yang lumrah. Terutama jika ada menteri yang berada di luar negeri, karena sedang menjalankan tugas negara.

"Kalau menteri ke luar negeri biasanya ditunjuk orang lain. Pak Tito besok lusa sudah pulang. Jadi menteri dalam negerinya akan aktif (kembali). Saya hari ini sedang menjabat dua menteri," ungkap Mahfud.

Mahfud Bantah Nama Soeharto Dihilangkan dari Sejarah

Baca juga: TNI Usut Modus Penyebar Info Palsu Pemicu Serangan ke Polsek Ciracas

Menko Polhukam Mahfud MD.

Mahfud: Sikap Presiden Jelas soal Pemilu 2024, Jangan Didesak Lagi

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan pemerintah tidak pernah ada pembahasan soal penundaan Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022