Jenderal Andika Minta Maaf ke Keluarga Polri yang Dirawat

Wakapolri dan KSAD Jenguk Korban Penyerangan Mapolsek Ciracas
Sumber :

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andhika Perkasa didampingi oleh Wakapolri Komjen Polisi Gatot Edy, pada Minggu, 30 Agustus 2020, menjenguk korban penyerangan Mapolsek Ciracas Jakarta Timur. Markas itu diserang ratusan orang pada Sabtu, 29 Agustus 2020 dini hari. 

Serial Rencana Besar Trending di Media Sosial, Disorot Banyak Pihak, Kok Bisa?

Jenderal TNI Andika melihat langsung proses perawatan 3 korban akibat penyerangan tersebut, yang mana dua di antaranya merupakan anggota kepolisian. Selain dari anggota kepolisian satu orang lagi korban yang masih di rawat merupakan sopir media ANTV.

"Baru saja saya menjenguk 3 korban yang masih dirawat di RS Polri, saya sudah minta izin kepada Wakapolri, Ada dua anggota Polri, yang pertama Bripka Tukin dan yang kedua Bripda Dimas," kata Jendral Andika, Minggu, 30 Agustus 2020.

Jenderal Andika Wariskan Alutsista Canggih ke Panglima TNI untuk Tangani OPM di Papua

Baca juga: KSAD: Lebih Baik Kehilangan Prajurit daripada Permalukan TNI

Saat menjenguk korban penyerangan tersebut, Jenderal Andika menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada keluarga korban. Selain itu, mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) itu juga menyampaikan, korban penyerangan yang masih dirawat akan dipindahkan ke Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. 

Serahkan Jabatan Panglima TNI ke Laksamana Yudo, Jenderal Andika: Saya Merasa Lega

"Kami akan mengambil alih perawatan korban. Bukan menilai RS Polri, tapi ini bentuk dari tanggung jawab kami. Hari ini juga akan dipindahkan. Selama korban transportable," ujarnya. 

Selanjutnya korban penyerangan tersebut akan dipindahkan dan akan dirawat di ruang VIP RSPAD Gatot Subroto. Namun untuk Bripda Dimas, masih menunggu kepastian kondisinya lantaran hingga saat ini masih dirawat di ruang ICU. 

Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa dan istri, Hetty Andika

Momen Sweet Andika Perkasa dan Istri Rayakan Anniversary ke-31

Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa dan sang istri, Hetty Andika Perkasa baru saja merayakan hari jadi pernikahan (anniversary) mereka yang ke-31 tahun.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2023