Wali Kota Jambi Syarif Fasha Positif Virus Corona

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, mengaku positif virus corona. Kepastian itu setelah hasil uji swab keluar dan saat ini dia dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Informasi dihimpun VIVA, Syarif Fasha, mengaku positif lewat rekaman video yang dikirim kepada Humas Pemerintahan Kota Jambi. Syarif terlihat duduk di dalam ruangan isolasi di suatu rumah sakit di Jakarta, yang tidak diungkapkan namanya.

Baca juga: Wali Kota Jambi Bereaksi Wilayahnya Disebut Zona Merah Covid-19

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Syarif mengungkapkan positif COVID-19 setelah hasil test swab keluar pada Sabtu malam 12 September 2020. "Saya sebagai Wali Kota Jambi positif COVID-19 yang saat ini dirawat di rumah sakit Jakarta," ujarnya.

Syarif menyatakan tetap semangat dan menyampaikan juga kepada keluarga besar ASN pemerintah Kota Jambi, wali kota dan bupati se-Indonesia, bahwa saat ini dia sedang menjalani perawatan di Ibu Kota.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat kota Jambi yang saya cintai, dan warga provinsi Jambi yang saya banggakan beserta keluarga besar ASN pemerintah kota Jambi dan rekan rekan wali kota, bupati se-Indonesia, saat ini saya dirawat di salah satu Rumah sakit di Jakarta dan Sabtu malam saya dinyatakan positif COVID-19," katanya, Minggu 13 September 2020.

Dia mengingatkan kepada semua pihak bahwa di masa pandemi COVID-19 ini jangan menganggap diri selalu sehat, serta selalu gunakan masker dan selalu melakukan jaga jarak meskipun duduk bersama keluarga.

"COVID-19 tidak memilih siapapun, untuk itu kita wajib waspada dan selalu patuh terhadap instruksi pemerintah karena pemerintah tidak pernah menghancurkan masyarakat," ucap Syarif Fasha. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya