Satu Komisioner KPU Sembuh dari COVID-19, Ketua Masih Isolasi

Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengungkapkan, satu dari tiga anggota KPU RI telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Komisioner KPU yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 hari ini adalah Evi Novida Ginting Manik.

“Bu Evi Novida Ginting sudah dinyatakan negatif," kata Ilham saat rapat dengan Komisi II DPR RI, Kementerian Dalam Negeri, KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 21 September 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Mendagri Tito Bersurat ke KPU, Tak Setuju Ada Konser di Pilkada

Sedangkan Ketua KPU Arief Budiman dan Komisioner KPU Pramono Ubaid yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, hingga saat ini masih dalam proses isolasi perawatan intensif.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selain itu, Ilham mengungkapkan, ada 32 orang pegawai di Sekretariat Jenderal KPU yang dinyatakan positif COVID-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak tiga orang sudah dinyatakan sembuh.

Tak hanya itu. Ia juga memaparkan kondisi anggota KPU di daerah yang terpapar COVID-19. Untuk tingkat provinsi, menurut dia, satu orang dipastikan terinfeksi COVID-19. 

“Kemudian KPU kabupaten, kota delapan orang, pegawai Satker di bawah 19 orang dan anggota badan ad hoc 29 orang. Semua dalam proses penyembuhan," ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan, ada tiga komisioner KPU yang dinyatakan positif COVID-19. Pertama, Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik pada 10 September 2020.

Kemudian Ketua KPU Arief Budiman pada 18 September 2020, dan terakhir Komisioner KPU Pramono Ubaid yang dinyatakan positif COVID-19 pada 19 September 2020. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya