Libur Akhir Tahun, Ridwan Kamil Minta Wisatawan Tidak ke Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Twitter @ridwankamil

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengimbau wisatawan tidak ke Kota Bandung d masa libur natal dan akhir tahun 2020. Penekanan ini dilakukan karena Kota Bandung saat ini berstatus zona merah dalam sebaran COVID-19.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Ridwan Kamil menilai, sebaran COVID-19 pada masa liburan diprediksi akan naik. Ini berkaca dari kasus liburan panjang beberapa waktu lalu.

"Pertama kalinya Kota Bandung jadi zona merah, sehingga saya mengimbau minggu ini para wisatawan menahan diri dulu untuk tidak ke Bandung Raya karena zonanya lagi merah," ujar Ridwan Kamil disela kunjungan kerja ke Depok, Rabu 2 Desember 2020.

Ridwan Kamil meminta warga semakin disiplin menegakan protokol kesehatan COVID-19 di akhir tahun untuk menghindari lonjakan kasus dan memutus mata rantai penularan.

"Cerita dari libur panjang itu menunjukkan ada peningkatan (kasus COVID-19). Oleh karena itu, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan saya kira kita menahan diri dulu, tidak berpergian terlalu jauh, kemudian tidak berkerumun," terangnya.

Seperti diketahui, pada akhir tahun, pemerintah menyatakan mulai tanggal 24 Desember hingga 27 Desember 2020 merupakan hari libur dan dilanjutkan pada 31 Desember hingga 3 Januari 2021. (ren)

Baca juga: Cegah Aksi Pengepungan, Banser Jaga Rumah Mahfud MD di Madura

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta
 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikabarkan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Kota Bandung. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menepis kabar itu.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024