Fadli Beberkan Kondisi Jasad Laksar FPI yang Ditembak Mati Polisi

Fadli Zon
Fadli Zon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Kondisi jasad enam orang Laskar Front Pembela Islam (FPI) pengawal Habib Rizieq, yang tewas ditembak polisi di Tol Jakarta-Cikampek pada 7 Desember 2020, belum diketahui secara utuh. Diduga, ada luka selain tembakan pada jasad enam orang itu, yang telah dimakamkan 9 Desember lalu.

Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon, mengaku melihat secara langsung kondisi enam jenazah anggota laskar FPI tersebut. Terutama pada jenazah dengan nama Andi Oktiawan, yang disebut Fadli mengalami sejumlah luka, tak hanya luka tembak.

"Saya melihat langsung Allahyarham Andi, selain luka tembak juga ada lebam-lebam dan luka-luka lain terutama di mata kiri dan belakang kepala," kata Fadli Zon dalam akun twitternya, yang dikutip Rabu 22 Desember 2020.

Menurut Fadli, peristiwa penembakan ini harus diusut sampai tuntas dan diketahui publik. Maka dari itu, sebelum ini juga Fadli mengeluarkan pernyataan yang meminta agar Presiden Joko Widodo mampu membentuk tim gabungan pencari fakta atau TGPF.

Dengan begitu, kasus penembakan 6 orang laskar FPI bisa secara jelas diungkap. TGPF dinilai menjadi sebuah jalan tengah agar masyarakat percaya bahwa keadilan masih bisa didapatkan di Tanah Air.

"Pak Jokowi mohon dipertimbangkan aspirasi masyarakat untuk dibentuknya TGPF kasus penembakan enam anggota FPI," ujarnya

Enam orang Laskar FPI tewas dalam insiden penembakan di Jalan Tol Jakarta Cikampek Km 50. Sampai saat ini masih belum diketahui bagaimana fakta sesungguhnya terhadap penembakan ini. Sebab baik FPI dan juga Polisi memiliki versi yang berbeda terkait penembakan tersebut. (ren)