Sejumlah Pejabat Utama Polda Jawa Timur Diganti, Termasuk Trunoyudo

Kepala Polda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memimpin serah terima jabatan pergantian beberapa pejabat utama di Surabaya pada Rabu, 6 Januari 2021.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Mutasi besar-besaran juga terjadi di lingkungan Kepolisian Daerah Jawa Timur. Sejumlah pejabat utama (PJU) polda dan beberapa kepala kepolisian resor berganti orang. Serah terima jabatan mereka dipimpin langsung Kepala Polda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Gedung Mahameru Polda Jatim di Surabaya pada Rabu, 6 Januari 2021.

Silaturahmi dan Bukber Dengan Eks Napiter, Polda Jatim Ingin Terus Sinergi Membangun Kedamaian

Beberapa PJU yang dimutasi dan mengikuti sertijab. Mereka ialah Direktur Reserse Kriminalisasi Khusus (Direskrimsus) Kombes Pol Gidion Arif Setiawan, diganti oleh Kombes Pol Farman; dan Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, diganti oleh Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Kemudian, Kabid Propam Kombes Pol Puji Hendro Wibowo, diganti oleh AKBP Taufik  Herdiansyah Zeinardi; Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Kombes Slamet Hariyadi, diganti oleh Kombes Pol Yuda Gustawan; dan Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simanjuntak, diganti oleh Kombes Hanny Hidayat.

Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat 11 Pati Polri, Ada Kapolda Gorontalo Irjen Pudji

Baca: Heboh Asal Usul Gelandangan yang Ditemui Risma di Kawasan Thamrin

Begitu juga dengan Komandan Satuan Brigade Mobile Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, diganti oleh Kombes Amostian. Kebanyakan dari mereka yang dimutasi dari jabatannya di Polda Jatim dalam rangka menjalani pendidikan.

Lion Group Mutasi Pimpinan Direksi Batik Air Buntut Pilot Tidur Saat Menerbangkan Pesawat

"Terima kasih atas kerja samanya," kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko usai sertijab.

Selain sertijab, dalam kesempatan yang sama, sebanyak 5.455 anggota Polri di Polda Jatim menerima kenaikan pangkat pada periode 1 Januari 2021 dan PNS Polri pada periode 1 Oktober 2020. Rinciannya, kenaikan pangkat perwira sebanyak 1.147 orang; kenaikan pangkat bintara dan tamtama sebanyak 4.139 orang; dan kenaikan pangkat PNS sebanyak 169 orang. (art)

Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur di Rumah Lokasi Ledakan Petasan Bangkalan

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Ledakan petasan yang terjadi di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura Jumat malam, 19 April 2024, menelan tiga korban. Satu orang meninggal dunia, dua antaranya a

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024