Kesaksian Warga Mendengar Ledakan Hebat di Markas Brimob Surabaya

Jalan Gresik ditutup gegara ledakan di Markas Gegana Brimob Polda Jatim di Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

SurabayaLedakan hebat terjadi di Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jawa Timur di Jalan Gresik, Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin, 4 Maret 2024. Seorang warga bernama Bogel (70), dengar dua kali suara ledakan dari Markas Brimob Jatim.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

Menurut kesaksian Bogel, warga sekitar juga terkejut dengan ledakan tersebut. Usai ledakan, Bogel juga melihat kepulan asap berwarna biru pekat membubung tinggi.

"Saya melihat kepulauan asap berwarna biru, dari mananya kurang tahu," kata penjual es cao itu.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Ledakan hebat terdengar dari Markas Komando Gegana Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah Jawa Timur di Jalan Gresi, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 4 Maret 2024. Belum ada laporan soal korban akibat insiden tersebut.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Ledakan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Beberapa saat setelah ledakan, petugas menutup total arus lalu lintas di Jalan Gresik. "Kejadiannya tadi," kata salah seorang petugas yang ikut mengamankan lokasi, Aiptu Batubara.

Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto jelaskan, ledakan tersebut diduga berasal dari sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau didispossal.

"Kebetulan di Jibom Gegana Polda Jatim ini kita belum memiliki gudang yang standar. Jadi, sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya Den Gegana," kata Imam.

Dia menuturkan bahan peledak yang meledak itu masuk kategori berdaya ledak rendah.

"Alhamdulillah sementara tidak ada korban jiwa, kerugian materiel kantor sama satu mobil yang berisi perlengkapan untuk meledakan jibom," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya