Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac, 5 Menit Selesai

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disuntik vaksin COVID-19
Sumber :
  • Repro Youtube Sekretariat Presiden

VIVA - Presiden Jokowi akhirnya disuntik vaksin COVID-19, Rabu, 13 Januari 2021, di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Sebelum memulai vaksin, Jokowi terlihat mengikuti prosedur pemeriksaan tes tekanan darah, sambil mengukur suhu tubuh.

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Terlihat juga Jokowi juga menampilkan layar telepon seluler kepada petugas seolah menyampaikan identitas sebagai syarat peserta vaksin.

Diketahui, dalam program vaksinasi di Indonesia, Jokowi menjadi orang yang pertama mengikuti imunisasi antibodi COVID-19 ini. Petugas medis juga menanyakan terkait riwayat kesehatan yang ada pada Jokowi. Kemudian Jokowi berpindah duduk kembali dan siap disuntik vaksin.

Istana Ungkap Alasan Jokowi Kunker ke NTB di Tengah Aksi Hari Buruh

Baca juga: Proses Jokowi Disuntik Vaksin COVID-19

Sebelum mengambil vaksin, sang dokter ikut membantu melipat kemeja Jokowi dan selanjutnya menunjukkan vaksin yang diambil dari lemari pendingin. Terlihat vaksin bermerek Sinovac.

Ucapkan Selamat Hari Buruh, Jokowi: Setiap Pekerja Adalah Pahlawan

Suntik vaksin diambil dari tangan kiri Jokowi bagian atas. Tidak sampai satu menit suntik vaksin dilakukan.

Jokowi kemudian terlihat mengikuti proses wawancara sebentar oleh petugas usai vaksin dilakukan, dan tak lama proses vaksinasi pun berakhir. Berdasarkan pengamatan wartawan VIVA.co.id, kurang lebih proses vaksinasi ini memakan waktu lima menit. (ase)

Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Baru-baru ini, muncul sebuah isu dari seorang pengamat politik yang menyebut bahwa Prabowo akan meninggalkan Presiden Jokowi demi PDIP usai dilantik menjadi Presiden.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024