Menteri PMK Tinjau Christine Hakim dan Meriam Bellina Disuntik Vaksin

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meninjau vaksinasi COVID-19 untuk warga lansia di gedung milik Besar Pelatihan Kesehatan, Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meninjau vaksinasi COVID-19 untuk warga lansia di gedung milik Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK), Jakarta. Dalam kesempatan itu, peserta penerima vaksin terlihat sejumlah pesohor, aktris dan aktor senior seperti Christine Hakim, Anwar Fuady, Meriam Bellina, dan produser film Raam Punjabi.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Secara umum saya melihat (proses vaksinasi) sudah berjalan sangat lancar. Pelayanannya cepat. Tenaga relawannya maupun tenaga vaksinatornya bekerja secara profesional," ujar Muhadjir usai meninjau pelaksanaan vaksin lansia, seperti dikutip dari keterangannya, Rabu, 10 Maret 2021.

Muhadjir berpesan, meski sudah berjalan dengan baik dan sesuai rencana, vaksin terhadap lansia perlu mendapat perhatian ekstra. Petugas yang menjadi panitia program vaksinasi ataupun rumah sakit harus memberikan pelayanan terbaik, terutama soal waktu. Jangan biarkan, para lansia menunggu terlalu lama sehingga membuat mereka menjadi lelah.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dalam kesempatan itu, Muhadjir juga sempat berbincang dengan penerima vaksin termasuk para aktris dan aktor yang ikut dalam program.

Ia juga mengatakan, keikutsertaan para pekerja seni ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk untuk kembali menghidupkan industri perfilman nasional yang terhenti di masa pandemi COVID-19. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Tentu saja ini tidak berhenti di sini. Karena setelah ini nanti akan kita upayakan mereka-mereka yang berusia lebih muda juga akan kita beri prioritas untuk masuk bersama tenaga-tenaga pelayan publik," kata Muhadjir.

"Dengan begitu kita harapkan produksi film dan juga bioskop bisa segera aktif kembali," ujarnya.

Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024