Penyanyi Betty Elista Ikut Diperiksa dalam Kasus Edhy Prabowo

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.
Sumber :
  • Humas KPK

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan telah memeriksa seorang penyanyi bernama Betty Elista terkait kasus dugaan suap izin ekspor benih bening lobster yang telah menjerat eks Menteri KKP Edhy Prabowo dan sejumlah pihak.

Bukan Jadi Penyanyi Dangdut, Cita-cita Jirayut Ternyata Mendambakan Pekerjaan Ini

Betty dicecar tim penyidik lembaga antirasuah terkait aliran uang dari Edhy Prabowo (EP) lewat tersangka Amiril Mukminin (AM). KPK menduga uang suap yang diterima itu terus mengalir hingga bermuara ke Betty Elista.

"Betty Elista (penyanyi) didalami pengetahuan terkait dugaan aliran sejumlah uang dari tersangka EP melalui tersangka AM," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada awak media, Rabu, 17 Maret 2021.

Segera Nikahi Mahalini, Video Rizky Febian Viral Ngaku Lupa Minta Pasangan Seagama dalam Doa

Pada perkara ini, Edhy bersama Safri, Andreau Pribadi Misanta, Siswadi, Ainul Faqih, dan Amril Mukminin diduga menerima suap sebesar Rp10,2 miliar dan US$100 ribu dari Suharjito. 

Suap tersebut diberikan agar Edhy memberikan izin kepada PT Dua Putra Perkasa Pratama untuk menerima izin sebagai eksportir benur.

6 Potret Rizky Febian dan Mahalini Saat Mengikuti Serangkaian Proses Upacara Adat Mepamit di Bali

Sebagian uang suap tersebut digunakan oleh Edhy dan istrinya Iis Rosita Dewi untuk belanja barang mewah di Honolulu, Hawaii, Amerika, pada 21-23 November 2020. Sekitar Rp750 juta digunakan untuk membeli jam tangan Rolex, tas Tumi dan Louis Vuitton, serta baju Old Navy.
 

Jirayut

Jirayut Ungkap Alasan Kariernya yang Mandek di Negara Asalnya

Jirayut mempunyai keinginan untuk meningkatkan karirnya di negara asalnya. Namun menurutnya, memulai karir di Thailand sangatlah sulit dikarenakan tak ada yang meliriknya

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024