Mulai Besok, Stasiun Tegal dan Semarang Poncol Buka Layanan GeNose C19

Pemeriksaan GeNose C19 di stasiun yang berada di wilayah KAI Daop 4 Semarang.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – PT. KAI Daop 4 Semarang mulai Sabtu besok, 20 Maret membuka layanan baru pemeriksaan tes COVID-19 GeNose C19 di Stasiun Tegal dan Stasiun Semarang Poncol. Dengan tambahan tersebut, berarti ada 3 stasiun wilayah Daop 4 yang melayani pemeriksaan GeNose C19.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Manager Humas PT. KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, sebelumnya sudah ada Stasiun Semarang Tawang yang membuka layanan GeNose C19.

"Selain menambah jumlah pelayanan GeNose C19, di stasiun nantinya akan terintegrasi dengan ticketing system KAI, sehingga hasil pemeriksaan GeNose C19 pelanggan tersebut akan secara otomatis muncul pada layar boarding petugas ketika masuk peron stasiun. Saat ini fitur tersebut sedang dalam tahap finalisasi," jelas Krisbiyantoro.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Ia menambahkan, jam layanan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Semarang Tawang mulai jam 07:00 sampai jam 19:00 WIB. Sedangkan di Stasiun Semarang Poncol jam 08:00 sampai 16.00 WIB. Sementara Stasiun Tegal mulai jam 07.00 sampai jam 16:00 WIB.

"Hasil pemeriksaan GeNose C19 di stasiun dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh stasiun yang melayani perjalanan KA Jarak Jauh," tambahnya.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Selain menambah jumlah titik layanan, PT. KAI juga mematok tarif baru pemeriksaan GeNose C19. Yaitu naik 10 ribu rupiah, dari sebelumnya Rp 20.000 yang telah berlaku selama satu bulan, menjadi Rp 30.000.

Tarif tersebut berlaku di 23 stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 di seluruh Indonesia. Dari 23 stasiun tersebut ada 9 stasiun yang merupakan tambahan pelayanan baru yang menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19.

Laporan tvOne Semarang/Teguh Joko Sutrisno

Baca juga: Tarif GeNose Naik Rp30 Ribu, Hasilnya Muncul di Layar Tiket Penumpang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya