Makam Menggelembung Ramai Didatangi Warga Bahkan Sejak Subuh

Makam menggembung di Padang Pariaman sebabkan pengunjung datang
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Fenomena menggembung sebuah makam di area pandam perkuburan milik suku Panyalai di Korong atau kampung Sungai Asam, Padang Pariaman, Sumatera Barat kian mengundang perhatian umum. Kuburan itu terlekat di Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Bahkan menurut Wali Korong Sungai Asam Anwar, saat ini kuburan itu bertambah ramai dikunjungi orang. Sejak subuh hari bahkan sudah dipadati warga yang datang dari berbagai tempat.

“Semakin ramai yang datang. Entah dari mana saja. Kalau kita kan tidak pernah mengundang orang untuk datang kesini. Kita juga tidak bisa melarang orang untuk datang. Melarang orang itu sangat susah bagi kami. Sejak subuh sudah ada yang datang melihat kuburan itu,” kata Anwar kepada VIVA pada Sabtu 27 Maret 2021.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Meski banyak dikunjungi, Anwar menegaskan berdasarkan hasil kesepakatan bersama, pihaknya tidak akan memungut biaya apa pun terhadap orang yang berkunjung ke makam itu. Yang penting kata dia. siapa saja yang datang jangan sampai merusak makam tersebut. 

Sementara untuk mengantisipasi kerusakan, saat ini makam itu dipagari kayu. Pada bagian gundukan tanah diberikan kain berwarna putih.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

“Tidak ada kita pungut biaya apa pun meski ramai dikunjungi warga. Kita tegaskan betul kepada pengunjung jangan sampai merusak makam itu. Kita juga sudah minta pengamanan dari pihak kepolisian setempat. Namun sampai kini belum ada yang datang,” kata Anwar.

Vicky Prasetyo

Sederet Artis Tanah Air yang Sudah Persiapkan Kematiannya Jauh Hari, Beli Kafan hingga Batu Nisan

Kematian yang datangnya penuh misteri dan merupakan, sesuatu hal yang pasti ini tentu buat sebagian orang jadi merasa takut dan persiapkan berbagai hal sebelum ajal tiba.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024