Ketahuan Mencuri dan Dimaafkan Korban, Dian Dapat Bantuan Polisi

Polsek Medan Baru Memberi Bantuan Kepada Keluarga Dian
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution

VIVA – Cerita pilu terjadi di Medan, Sumatera Utara. Seorang bapak rela mencuri, demi memberi makan ketiga anaknya. Pria itu bernama Dian Pramono (28), warga Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Ini Kata Polisi

Kompor gas milik tetangganya, terpaksa dia curi untuk menghidupi dan membiayai kebutuhan hidup ketiga anak dan istrinya. Aksi pencurian itu, sebenarnya berhasil digagalkan pada Rabu 24 Maret 2021 sekitar pukul 19.30 WIB. Korban memergoki Dian. Lantas tahu kondisi bapak tiga anak itu, korban memilih tidak memperpanjang masalah itu ke kepolisian.

"Lalu korban sepakat untuk tidak melanjutkan kasus tersebut. Serta memaafkan Pak Dian Pramono yang niat mencuri kompor gas karena untuk digunakan di rumahnya," sebut Wakapolsek, Medan Baru, AKP Ully Lubis dalam keterangan tertulis, Sabtu 27 Maret 2021.

Viral! Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Warganet: Tangkap

Baca juga: Terbata-bata, Megawati Semangati Muda-mudi RI Guncangkan Dunia

Polisi mengetahui kondisi ekonomi keluarga tersebut. Sesuai dengan perintah Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo mengarahkan anggotanya untuk turun ke rumah Dian dan memberikan bantuan kebutuhan sehari-harinya.

Komplotan Pencuri Spesialis Mobil Pikap Ditangkap Polisi, Alasannya Gampang Dibobol

"Berupa 1 karung goni seberat 10 Kg, 1 kotak Indomie, 1 papan telor ayam, 1 liter minyak makan kepada keluarga Pak Dian Pramono," jelas Ully.

Meski dalam kondisi ekonomi yang terpuruk, Ully berpesan kepada Dian agar tidak mengulangi perbuatannya. Karena apa yang sempat dilakukannya itu adalah bentuk melanggar hukum?.

"Dan semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik baiknya,” lanjut Ully.

Sementara itu, Dian mengucapkan terima kasih kepada Polsek Medan Baru sudah memberikan bantuan kepada dia dan keluarganya. Ia berjanji tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Saya juga berjanji untuk tidak mengulangi hal perbuatan yang tidak terpuji seperti yang saya lakukan kemarin,” janji Dian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya