Usai Ledakan di Depan Katedral Makassar, Polisi Sisir Seluruh Gereja

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Aparat kepolisian bergerak cepat merespons aksi ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Makassar, Minggu, 28 Maret 2021.

AS Kirim Ribuan Bom Lagi Buat Bantu Israel

Kepolisian tidak hanya akan menyisir seluruh gereja di Makassar, tapi juga seluruh Indonesia. Pengamanan itu diketatkan sehingga peribadatan umat Kristiani di Tanah Air berlangsung aman. Ditambah masih dalam kondisi pandemi COVID-19

“Dari kepolisian sedang melakukan pengamanan patroli terutama dengan gereja yang lain. Di situasi pandemi, sesuai prokes, kita menyampaikan nanti virtualnya,” Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono kepada awak media, Minggu, 28 Maret 2021.

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

Dalam kesempatan sama, Argo juga memastikan Kapolri segera memberikan petunjuk kepada tim jajaran di lapangan guna pengamanan tersebut. Nantinya juga turut menggandeng stakeholder terkait dan peran serta masyarakat. 

“Tentu ada operasi rutin yang akan kami tingkatkan. Nanti dari Kapolri akan berikan petunjuk terutama wilayah ini bagian daripada pengamanan. Nanti akan serentak kita kerjakan bersama-sama. Kami ajak elemen masyarakat untuk memelihara kamtibmas,” ujar Argo.
 

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia
Empat Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Empat tentara Israel terluka di Lebanon, satu diantaranya dalam kondisi serius setelah terkena bom yang ditanam oleh Hizbullah sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024