Terdengar Suara Ledakan saat Penggerebekan Terduga Teroris di Bekasi

Pasukan polisi dan Densus 88 Antiteror Polri menjaga sebuah ruko di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, 29 Maret 2021, sesaat setelah penggerebekan dan penangkapan seorang terduga teroris di tempat itu.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Suara ledakan sempat terdengar dari lokasi penggerebekan di rumah toko (ruko) yang disewa oleh terduga teroris di Jalan Raya Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, 29 Maret 2021. Tim Polda Metro Jaya dan Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang berikut bahan peledak. 

Detik-detik KKB Komplotan Keni Tipagai Serang Polsek Homeyo Intan Jaya yang Tewaskan Warga Sipil

Warga sekitar tak mengetahui sumber suara ledakan, tetapi mereka segera melihat kepulan asap putih membumbung tinggi dari dalam rumah dengan gerbang biru yang diamankan petugas Densus 88.

Ari, pemilik ruko bengkel di sekitar lokasi penggerebekan, mengaku mengenal penyewa ruko yang digerebek. "Yang ngontrak ruko itu namanya Haryanto, yang ditangkap itu namanya Agus," katanya.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Haryanto, katanya, selama ini sudah menghuni rumah itu sekitar empat tahun lalu. Namun dia tidak mengetahui kegiatan apa saja mereka sehari-hari.

Agung Purnama, warga sekitar, tidak menyangka bahwa di wilayahnya ada terduga teroris. Dia merasa khawatir, apalagi dengan kejadian ledakan itu. Waktu terdengar suara ledakan itu dia sedang tidur, lantas terjaga karena kaget. Dia bersama anak dan istrinya bergegas keluar rumah untuk mengetahui apa yang terjadi. 

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Warga masih waswas ada ledakan susulan. Dia khawatir ledakan itu bisa berdampak kepada warga sekitar. "Kasihan warga di sini yang tidak tahu apa-apa," katanya.

Ilustrasi bom.

Ngeri, Slovakia Terima 1.100 Ancaman Bom dalam Sehari

Sekolah dan institusi Slovakia termasuk bank-bank di negara itu menerima lebih dari 1.100 ancaman bom.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024