Aksi Mensos Risma Bagikan Bantuan Banjir Bandang di Bima

Menteri Sosial Tri Rismaharini
Sumber :
  • Kementerian Sosial RI

VIVA – Menteri Sosial Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma, langsung terjun ke lokasi banjir bandang di Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin 5 April 2021.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Dalam akun instagram @mbojoinside yang dikutip VIVA pada Senin 5 April 2021, tampak Risma didampingi Bupati Bima Indah Damayanti Putri, membagikan secara langsung beberapa bantuan ke para korban.

Warga yang mendapatkan bantuan itu, terdengar mengucapkan terimakasih karena Risma telah turun langsung memberi bantuan kepada mereka. Banjir bandang di beberapa kecamatan di Kabupaten Bima, melanda pada Jumat 2 April 2021.

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

Baca juga: Pasien COVID-19 di Jayapura Tewas Gantung Diri saat Jalani Isolasi

Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan, AS Sebut Mereka sebagai Sumber Kejahatan

Selain itu, Risma juga mendatangi lokasi trauma healing korban dan yang terdampak banjir di Kecamatan Bolo. Wilayah ini juga termasuk yang terparah dampak banjir. Selain menggenangi perkampungan warga, juga menyapu bersih beberapa rumah dan menghancurkan infrastruktur lainnya seperti jembatan.

Risma nampak menghibur terutama anak-anak yang ada di posko tersebut. Sembari sesekali menyapa dengan bahasa Bima.

"Bune haba (apa kabar)," kata Risma. Mantan Wali Kota Surabaya itu juga membagikan makan siap saji kepada warga korban di pos tersebut. Risma ke Bima juga membawa sejumlah bantuan langsung yang diangkut menggunakan pesawat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada jajarannya termasuk Kapolri dan Panglima TNI, untuk membantu korban bencana yang ada di NTB dan NTT. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya