KPK Geledah 5 Rumah Keluarga Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara
Sumber :
  • Antara

VIVA - Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah lima lokasi di Lembang, Bandung Barat, pada Rabu, 7 April 2021.

Arus balik di Padalarang Diprediksi sampai 15 April Kuantitas Lebih Besar dibanding Arus Mudik

Penggeledahan berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi COVID-19 pada Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.

Lima lokasi di antaranya yakni kediaman keluarga dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna.

Kawasan Lembang Padat Merayap, Antrean Kendaraan Mengekor hingga Kota Bandung

"Tim penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di 5 lokasi berbeda yang berada di Lembang, yaitu rumah kediaman dari pihak-pihak yang ada hubungan keluarga dengan tersangka AUS (Aa Umbara Sutisna) dan diduga mengetahui rangkaian perbuatan para tersangka dalam perkara ini," ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, kepada awak media, Kamis, 8 April 2021.

Baca juga: Bupati Bandung Barat Jadi Tersangka Korupsi Pengadaan Alat COVID-19

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Ali jauh menuturkan, dalam penggeledahan, penyidik menemukan bukti baru yang perkuat perbuatan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan Aa Umbara Sutisna dan anaknya, Andri Wibawa.

"Pada 5 lokasi tersebut ditemukan dan diamankan berbagai bukti di antaranya dokumen yang diduga terkait dengan perkara," kata Ali.

Ali lebih jauh menambahkan, barang bukti itu sudah diamankan penyidik KPK. Kini tengah dianalisis oleh tim untuk kemudian dijadikan alat pembuktian di persidangan kasus ini.

"Selanjutnya bukti-bukti ini akan divalidasi dan dianalisa untuk segera diajukan penyitaannya guna menjadi barang bukti dalam berkas penyidikan perkara dimaksud," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya