Polairut Polda NTB Cari KRI Nanggala Kumpulkan Kesaksian Nelayan

Polairut Polda Bali.
Sumber :
  • Satria Zulfikar/VIVA.

VIVA – Polairud Polda NTB merahkan pasukan guna membantu mencari hilangnya kapal selam KRI Nanggala-402. Bahkan, peralatan dan 16 penyelam siap diturunkan jika dibutuhkan.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Direktur Polairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga mengatakan, saat ini monitoring masih dilakukan. Jika ada permintaan untuk ikut pencairan, maka Polairud akan mengerahkan kemampuan mencari.

"Polairud NTB bersama kawan dari kapal Mabes Polri, sementara sifatnya kami masih monitoring terhadap adanya informasi tenggelamnya kapal selam Nanggala," katanya, dikutip Sabtu 24 April 2021.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Baca juga: Sejumlah Barang Diduga dari KRI Nanggala 402 Ditemukan, Ada Alas Salat

Monitoring dilakukan dengan memberikan tugas khusus terhadap aparat yang melakukan pengawasan di perairan NTB, untuk mencari informasi keberadaan KRI Nanggala. 

Polisi Buka Suara Soal Istri Anggota TNI Jadi Tersangka Usai Lapor Kasus Dugaan Perselingkuhan Suami

Setiap nelayan yang mencari ikan di perairan NTB akan dimintai informasi terkait kapal tersebut.

Ritonga mengatakan lokasi yang disebut tempat kapal selam tersebut hilang kontak ada di utara Pulau Bali yang berdekatan dengan Banyuwangi.

"Ini diperkirakan di wilayah perairan Selat Bali. Di utara Pulau Bali, artinya berdekatan dengan daerah Banyuwangi karena memang ada koordinat untuk latihan kapal selam," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya