Sudah 5.928 Kendaraan Disuruh Putar Balik di 14 Pos Penyekatan Jateng

Petugas melakukan penyekatan terhadap pemudik yang pakai mobil.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Sutrisno

VIVA – Memasuki hari kelima pelaksanaan masa pelarangan mudik Lebaran 2021, petugas gabungan terus melakukan penyekatan. Salah satu upaya penyekatan yang gencar dilakukan di Jawa Tengah.

Viral Pengendara Motor Diseruduk Mobil karena Hal Ini

Dari data di Polda Jawa Tengah, hingga saat ini ada 5.928 kendaraan yang diperintahkan putar balik di 14 Pos Terpadu Penyekatan di Jawa Tengah. Wilayah ini berbatasan dengan Jawa Barat, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selama empat hari sebelumnya itu, tim gabungan sudah melakukan pemeriksaan terhadap 18.127.

Alasan Rombongan Mobil Mewah Putar Balik dan Lawan Arah di Tol Depok-Antasari

"Ada 5.928 kendaraan yang putar balik terhitung dari tanggal 6 hingga 9 Mei 2021. Dengan perincian jumlah kendaraan yang diperiksa ada 18.127. Sdang yang diputar balik berjumlah 5.928 kendaraan," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana di Semarang, Senin, 10 Mei 2021.

Ia menambahkan, selain memeriksa kendaraan, petugas juga melakukan pemeriksaan tes rapid antigen gratis kepada pengendara sebanyak 1.283 kali. Salah seorang di antaranya positif dan 1.282 negatif. 

Terkuak, Mobil Mewah Putar Balik di Tol ternyata Rombongan Pengantar Jenazah

Kemudian, lanjutnya, ada penindakan kepada travel gelap ada 8 kendaraan.

"Petugas juga membagikan masker sebanyak 9.143 kepada pelaku perjalanan," jelasnya.

Seperti diketahui, pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik mulai 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021. Kebijakan ini diberlakukan sebagai upaya untuk mencegah potensi klaster penularan COVID-19.

Laporan: Teguh Sutrisno-tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya