Ibu dan Anak di Aceh Meninggal Dunia Gegara Kena COVID Habis Lebaran

Lahan pemakaman pasien COVID-19 (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Kenny (Jakarta)

VIVA – Dua warga Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh yang setelah terpapar COVID-19. Kedua korban adalah ibu dan anak, yakni TK (75) dan anaknya TS (60).

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi mengatakan, keduanya meninggal dunia dan terkonfirmasi positif pasca lebaran. TS (60) meninggal pada Selasa, 18 Mei 2021 dan TK (75) meninggal keesokan harinya, pada Rabu malam.

Keduanya telah dikebumikan secara protokol kesehatan dan sesuai syariat Islam, pada Kamis, 20 Mei 2021.

1.200 Warga Mengungsi, 7 Tewas dan 15 Rumah Hanyut Akibat Banjir dan Longsor Hantam Luwu

Baca juga: Terawan Mundur jadi Dubes Spanyol, DPR Minta Penjelasan

“Almarhumah TK meninggal tadi malam di RSUD Munyang Kute. Pagi hingga siang tadi, tim Satgas COVID telah melaksanakan penguburan untuk almarhumah secara prokes," kata Ilham saat dikonfirmasi.

Jelang Hari Kebebasan Pers Sedunia, Gaza Berduka Atas Kematian 140 Jurnalis dalam Serangan Israel

Pihaknya berharap, tidak ada lagi kematian karena terpapar COVID-19. Karena itu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk jaga kesehatan dan antisipasi dari penularan virus Corona ini.

“Apalagi sekarang musim hujan, imun kita terganggu dan menjadi kesempatan mudah virus masuk tubuh yang imun lemah," ucap Ilham. Pihaknya terus mengimbau masyarakat maksimal terapkan prokes pada setiap aktivitas.

Sementara itu, update Kamis, 20 Mei 2021, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sejak April 2021 di Bener Meriah berjumlah 53 orang dan 3 diantaranya meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya