Riza Patria ke Gemura: NTB Pulau Seribu Masjid dengan Basis Keumatan

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria punya pesan khusus terhadap anggota pengurus organisasi independen Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura). Riza yang juga Dewan Pembina Gemura itu menyampaikan pesan tersebut secara virtual saat pelantikan DPD Gemura NTB.

Istana Ungkap Alasan Jokowi Kunker ke NTB di Tengah Aksi Hari Buruh

Politikus Gerindra itu mengingatkan NTB sebagai daerah yang dikenal memiliki seribu masjid. Bagi dia, anggota Gemura terutama pengurus DPD NTB harus bisa menjadi spirit untuk membangun negara yang lebih bermartabat dalam bingkai NKRI.

Menurut dia, DPD NTB bisa memulai dari wilayahnya yang dikenal sebagai daerah dengan basis keumatan yang kuat. "NTB pulau seribu masjid dengan basis keumatan yang kuat bagi bangsa Indonesia" ujar Riza, dalam keterangannya, Kamis, 17 Juni 2021.

May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

Dia juga menambahkan pesan lainnya. Ia bilang di tengah krisis imbas pandemi ini, kader Gemura diharapkan bisa hadir membantu masyarakat. Menurut dia, sebagai organisasi independen, Gemura mesti punya terobosan program yang menyesuaikan aspirasi rakyat.

Pun, ia mengingatkan agar kepengurusan DPP Gemura juga amanat dalam menjalankan visi dan misi organisasi. Bagi dia, masa pandemi ini harus jadi pembuktian agar bisa dekat dengan rakyat.

Zulkieflimansyah Deklarasikan Kembali Berduet dengan Rohmi di Pilgub NTB 2024

"Saya juga memiliki harapan yang besar untuk Gemura NTB selalu hadir di masyarakat mengisi pembangunan khususnya di masa pandemi ini. Saya berharap Gemura NTB menjadi elemen penggerak meringankan beban di sekitar," jelas Riza.

Dalam pelantikan DPD NTB ini, hadir pula Ketua Umum DPP Gemura Oktasari Sabil, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, hingga Kepala Bakesbangpoldagri NTB lalu Abdul Wahid.

Oktasari Sabil menjelaskan perjalanan organisasi yang dipimpinnya dengan memilih mundur dari partai Hanura pada 2017. Dengan sikap itu, Gemura saat ini resmi sebagai organisasi independen.

"Kami pada rakernas tahun 2017 menyatakan sikap keluar dari partai Hanura, karna salah satu poinnya sudah tidak sesuai dengan nurani kami" ujar Oktasari Sabil dalam keterangannya.

Dia menyampaikan Gemura kemungkinan tidak akan merubah nama organisasi. Namun, hal itu masih dilihat dari aspirasi saat kongres. Sabil berpesan kepada DPD NTB agar menerapkan politik nurani, politik santun.

"Karena Islam mengajarkan politik nurani, Islam mengajarkan politik santun dan Islam mengajarkan politik berakhlak," jelas Sabil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya