RS Hasan Sadikin Bandung: Kedatangan Pasien COVID-19 Meningkat

Sejumlah pasien COVID-19 ditempatkan sementara, untuk proses observasi, di lobi ruang Instalasi Gawat Darurat RS Hasan Sadikin Bandung, seiring peningkatan jumlah kasus penularan virus corona di Bandung Raya, Jawa Barat.
Sumber :
  • IST

VIVA – Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung mengonfirmasi kebenaran foto yang beredar di media sosial yang memperlihatkan lonjakan pasien COVID-19 hingga beberapa di antara mereka mesti dirawat di lobi ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Pelaksana Harian Direktur Pelayanan Medik, Perawatan dan Penunjang RS Hasan Sadikin dr Yana Akhmad Supriatna Sp.PD-KP menjelaskan, dalam keterangan pers yang disampaikan pada Kamis, 24 Juni.

"Kalau foto itu memang betul kondisi di RSHS tiga hari lalu saat terjadi peningkatan kedatangan pasien [COVID-19] yang saat bersamaan sampai kedatangan 50 orang," katanya.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Pada saat itu, katanya, kedatangan pasien COVID-19 ke RS Hasan Sadikin terus meningkat. "Kalau lihat jumlah pada saat itu ada 70-an sehingga pelayanan saat itu mulai bergeser ke arah lobi IGD," katanya.

Petugas rumah sakit memang menempatkan sejumlah pasien di sana, selain karena memang membludak, juga lantaran masih dalam tahap observasi sebelum direlokasi.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Yana memastikan foto itu bukan diambil dan disebarkan oleh pegawai RS Hasan Sadikin, karena para petugas menghormati hak para pasien. “Foto itu bukan dari kami atau pegawai kami—itu privasi hak pasien.”

 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi

Viral Pasien DBD Membeludak di Kota Bekasi, Ini Kata Kemenkes

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan bahwa video yang memperlihatkan situasi di IGD RSUD Kota Bekasi Jawa Barat, penuh oleh pasien demam berdarah dengue atau (DBD)

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024