Pemerintah Klaim PPKM Darurat Hari Pertama Berjalan Lancar

Penyekatan di Jalan Sudirman terkait penerapan PPKM Darurat, Sabtu, 3 Juli 2021.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

VIVA – Pemerintah mengklaim kalau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat pada hari pertama yang jatuh hari ini, Sabtu, 3 Juli 2021 berjalan lancar.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Laporan dari lapangan sampai sore ini PPKM Darurat berlanjar lancar dan tertib,” ujar Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Jodi Mahardi di Jakarta, Sabtu 3 Juli 2021.

Pemerintah bersyukur karena PPKM Darurat hari ini dijalankan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Meski begitu, aparat keamanan diminta melakukan evaluasi dan mengintervensi apabila ada hal yang belum sesuai Inmendagri.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dia mengingatkan kembali kalau PPKM Darurat bertujuan menekan penularan COVID-19. Sehingga, Pemerintah mengingatkan masyarakat tetap mematuhi peraturan selama kebijakan ini diterapkan. Belum lagi kasus positif harian COVID-19 hari ini mencapai angka 27.913 atau yang tertinggi selama pandemi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pengawasan PPKM Darurat akan menyasar hingga tingkat kecamatan. Hal itu tak lain agar pemerintah bisa memetakan sumber penularan dari tingkat terbawah.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

“Sesuai arahan Menko Marves (Luhut Binsar Panjaitan), pelajari dan laksanakan,” katanya.

Baca juga: Luhut Prediksi Masa Kritis COVID-19 hingga Dua Minggu ke Depan

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024