Vaksinasi per Kecamatan Efektif Percepat Herd Immunity di Bandung

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kiri) meninjau proses vaksinasi COVID-19 secara massal di tingkat kecamatan di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 10 Juli 2021.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan vaksinasi COVID-19 secara massal disebar antarkecamatan untuk mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity di Kota Bandung.

Mengenal TTS, Efek Samping Vaksin COVID-19 AstraZeneca

Berdasarkan pemantauan vaksinasi massal di kecamatan, 400 orang ditargetkan mendapat vaksin dalam waktu dua hari. "Pelaksanaannya sudah cukup baik dari segi alur, terlebih regulasi dari Kementerian Kesehatan juga menyederhanakan alur vaksinasi," ujar Yana di Bandung, Sabtu 10 Juli 2021.

Menurutnya, target vaksinasi di Kota Bandung saat ini menjadi dua juta dari jumlah penduduk 2,5 juta. Pemkot Bandung telah menyiagakan 1.000 vaksinator yang tersertifikasi. 

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

"Dosis satu kita sudah menyelesaikan sekitar 600 ribu, masih kurang 1,4 juta. Kemudian dosis kedua, sekitar 330 ribu, masih kurang 1,7 juta," katanya.

Untuk menekan jumlah kasus infeksi COVID-19, pemerintah berupaya mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity dengan memperluas jangkauan vaksinasi COVID-19.

Nasdem Klaim Kehilangan 494 Suara di Dapil Jabar 1

Agar target tercapai, Pemeritah Kota Bandung juga menggelar pelatihan vaksinasi COVID-19. Pemerintah setempat telah melatih lebih dari 1.000 tenaga vaksinator dan bersertifikat.

#ingatpesanibu
#satgascovid19
#pakaimasker
#cucitanganpakaisabun
#jagajarak

Ilustrasi vaksin COVID-19.

Bagaimana Kaitan Vaksin AstraZeneca yang Sebabkan TTS Pada Penerimanya?

TTS adalah efek samping yang sangat langka yang terlihat pada beberapa orang setelah mendapatkan vaksin AstraZeneca COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024