Kapolri Mutasi Beberapa Jenderal yang Mau Pensiun

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram (TR) tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dalam Telegram, 34 perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) Polri yang pensiun.

Ucapkan Selamat Tinggal, Legenda Skating Jepang Shoma Uno Umumkan Pensiun

Telegram itu Nomor: ST/1509/VII/KEP/2021, tertanggal 26 Juli 2021, yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Diantaranya, Irjen Fiandar yang pernah menjabat sebagai Kapolda Banten dan Kepala Divisi Hukum Polri dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.

Kemudian Irjen Bambang Sukamto dan Irjen Tatang, Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan pada SKK Migas dimutasi sebagai Pati Bareskrim dalam rangka pensiun. Lalu, Irjen Yakobus Marjuki juga dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

Selanjutnya, Irjen Bertu Dame Kusuma Sinaga dimutasi sebagai Pati Slog Polri dalam rangka pensiun. Begitu juga, Irjen Ruslan dimutasi sebagai Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun, dan Irjen Mas Guntur Laupe dimutasi sebagai Pati Lemdiklat dalam rangka pensiun.

Berikutnya, perwira menengah yang pensiun antara lain Kombes Kasiani dimutasi sebagai Pamen Bareskrim Polri (bertugas di BNN). Kemudian, Kombes Muhammad Ansory Arifin dimutasi sebagai Pamen Baintelkam Polri dalam rangka pensiun.

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Selain itu, Kombes Alloysius Liliek Darmanto, Kombes I Wayan Pinatih, dan Kombes Arief Yuliman Susetyana dimutasi sebagai Pamen Baharkam Polri dalam rangka pensiun. Selanjutnya, Kombes Ni Ketut Swastika dimutasi sebagai Pamen Divisi Propam Polri dalam rangka pensiun.

Baca juga: Irjen Wahyu Widada, Ketua Timses Jenderal Listyo Diangkat Jadi As SDM

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran.

Tinjau Sejumlah Wilayah, Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Polri telah menyiapkan rencana pengamanan dengan sangat matang.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024