Semarang Buka Semua Ruas Jalan yang Sempat Ditutup akibat PPKM

Ilustrasi - Petugas Dinas Perhubungan Kota Semarang, Jawa Tengah, menutup akses keluar jalan tol Jatingaleh di Semarang, Jumat, 16 Juli 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Aji Styawan

VIVA – Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, akan membuka seluruh ruas jalan yang sebelumnya sempat ditutup untuk menekan mobilitas masyarakat selama masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kami sudah sepakat dengan Kapolrestabes dan Forkopimda untuk membuka seluruh sekat jalan yang sebelumnya ditutup," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Selasa, 3 Agustus 2021.

Ia mengatakan secara umum tidak ada perubahan kebijakan saat perpanjangan PPKM hingga 9 Agustus. Meski demikian, ia mengharapkan ada perubahan status level penerapan PPKM bagi daerah yang mampu menurunkan kasus COVID-19, termasuk Semarang.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Mal dan pusat-pusat perbelanjaan, kata Hendrar, tetap belum diizinkan untuk dibuka selama masa PPKM. "Dengan perpanjangan ini belum boleh buka, jadi diikuti saja," katanya.

Pemerintah pusat kembali memperpanjang masa penerapan PPKM sebagai upaya menekan COVID-19 hingga 9 Agustus 2021. (ant)

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024