4 Ribu Vaksin Sinopharm Tiba di Bandara Kualanamu Hari Ini

Brimob Polda Sumut mengawal kedatangan vaksin Sinopharm di Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Sebanyak 4 ribu dosis vaksin Sinopharm tiba di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, 20 Agustus 2021, sekitar pukul 11.00 WIB.

PAPDI Rilis Jadwal Imunisasi Terbaru 2024

Vaksin dikirim dari Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia. Tiba di Bandara Kualanamu, dengan pengawalan bersenjata lengkap dari Satuan Brimob Polda Sumatera Utara, vaksin itu dibawa ke Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sumut.

"Vaksin Sinopharm yang datang hari ini melalui Terminal Kargo Kualanamu sebanyak 5 Koli dengan isi 4.000 dosis. Vaksin tersebut tiba dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182," kata Kabag Ops Satuan Brimob Polda Sumatera Utara Komisaris Polisi Heriyono.

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

Heriyono mengatakan, vaksin ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna memperoleh vaksinasi dalam percepatan penekanan COVID-19 di Sumatera Utara ini.

"Pengawalan berjalan dengan lancar, vaksin diterima oleh pengurus barang pengguna gudang farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut bapak Damhuri," ujar Heriyono.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Vaksin yang masuk selanjutnya akan didata oleh pihak Dinkes Provinsi Sumut untuk didistribusikan kepada masyarakat di Kabupaten/Kota di Sumut ini.

"Pastinya didata terlebih dahulu oleh Dinkes guna pendistribusian ke daerah-daerah guna percepatan herd immunity. Hal ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat agar masyarakat mendapatkan vaksinasi sebagai anti bodi pencegahan COVID-19," ujar Heriyono.

vaksinasi booster (ilustrasi)

Penting! Orang Usia 44 Tahun Harus Segera Dapatkan Vaksin Ini, Kata PAPDI

Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (PAPDI) menghimbau masyarakat mendapatkan imunisasi di segala usia di sepanjang umur.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024