Rumah Lapuk di Surabaya Ambruk, Penghuni Tertimpa hingga Tewas

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Sebuah rumah semi permanen di Jalan Tambaksari Selatang, Kota Surabaya, Jawa Timur, tiba-tiba ambruk ketika para penghuninya berada di dalam, Rabu, 25 Agustus 2021. Akibatnya, satu penghuni bernama Fitri Rina Wulandari (38 tahun), meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

Disdik Depok Tinjau SDN Kedaung Sawangan yang Atapnya Amrbuk

Informasi diperoleh pihak kepolisian dari saksi tetangga korban, rumah tersebut berdiri dengan dua lantai ukuran 2,5 x 6 meter persegi. Rumah itu berbahan dasar kayu dan dinding tembok dari batu bata dan semen.

Rumah tersebut sudah ditempati empat generasi dan tidak mengganti struktur pilar dengan semen cor bertulang. Saat ini, rumah ditinggali lima orang satu keluarga. Pada Rabu pagi, saksi mendengar suara gemuruh dari rumah tersebut.

Viral Wanita Muda di Banyuasin Tewas saat Asyik Joget di Acara Orgen Tunggal

Saksi kemudian keluar dan melihat bagian lantai dua bangunan rumah ambruk. Dari dalam terdengar suara minta tolong. “Kejadiannya sekitar pukul 08.30 WIB,” kata Kepala Kepolisian Sektor Tambaksari Komisaris Polisi Muhammad Akhyar kepada wartawan.

Saat kejadian, terdapat empat orang berada di dalam rumah tersebut. Fitri Rina Wulandari akhirnya meninggal dunia, sementara tiga korban lainnya berhasil diselamatkan dan menderita luka-luka. Adapun suami Fitri, Musa, tidak berada di dalam rumah.

Tambang Emas Ambruk di Mali, 70 Pekerja Tewas
Ilustrasi mayat

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Amsiah lansia berusia 75 tahun, warga Kecamatan Cilondong, Depok tewas usai tertimpa atap rumah yang ambruk.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024