Doa Qunut Latin Beserta Artinya

Doa Qunut.
Doa Qunut.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Doa qunut merupakan amalan sunah yang biasanya dilakukan saat mengerjakan salat. Qunut artinya berdiri lama atau bisa juga diartikan dengan doa atau bisa juga diartikan merendahkan diri pada Allah SWT.

Perlu diketahui, qunut terbagi menjadi beberapa macam, di antaranya yaitu qunut salat subuh, doa qunut salat witir di paruh akhir bulan Ramadhan, serta qunut nazilah atau qunut yang dibaca saat ada bencana.

Membaca qunut hukumnya sunah. Meski demikian, para ulama masih silang pendapat mengenai anjuran membaca qunut, tak terkecuali membaca  qunut saat sholat subuh. 

Tata cara membaca Qunut  yakni dengan mengangkat kedua telapak tangan seperti orang berdoa. Qunut dilakukan saat salat yakni pada rakaat kedua, tepat setelah rukuk dan membaca itidal atau sebelum sujud pertama.

Berikut bacaan doa Qunut yang dibaca saat shalat Subuh yang dilengkapi juga dengan doa Qunut Nazilah. Baik doa Qunut subuh dan Qunut Nazilah ini dilengkapi dengan lafal latin dan arti.

Doa Qunut adalah doa yang dibaca seorang muslim saat shalat. Doa Qunut diucapkan sebagian umat Islam saat menjalankan ibadah shalat subuh, tapi ada pula yang tidak.

Bacaan Doa Qunut Latin: