100 Personel Polda Jawa Timur Dikirim ke Papua Amankan PON XX

Ilustrasi personel Brimob.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/aww

VIVA – Kepolisian Daerah Jawa Timur ikut berperan dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Sebanyak 100 personel pun dikirim ke Bumi Cendrawasih untuk membantu pengamanan dan pengawalan agar PON di Papua berjalan lancar dan sukses.

Banyak Bus Kecelakaan, Ini Pengakuan Pihak PO

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko menjelaskan, mulanya 50 personel dikirim ke Papua untuk mengamankan PON XX. “Lalu kami kirim lagi 50 personel. Total 100 personel," katanya kepada wartawan pada Rabu, 29 September 2021.

Ke-100 personel itu berasal dari Satuan Brigade Mobile Polda Jawa Timur. Mereka juga dikomandoi langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Timur. Gatot menyampaikan, nantinya mereka akan mengawal pergerakan para atlet PON selama di Papua.

Bantah 3 DPO Kasus Vina Anak Anggota Polri, Kombes Jules: Korban Eki yang Anak Polisi

Tidak hanya di lokasi tempat bertanding, personel itu juga akan mengawal pergerakan para atlet di penginapan dan kegiatan lainnya. "Ke mana pun para atlet akan bergerak, kami berikan keamanan ketat," ujar Gatot.

PP Muhammadiyah Surati Jokowi Jelang Pembentukan Pansel KPK
Gunung Ibu di Halmahera kembali erupsi.

Gunung Ibu Berstatus Awas, Badan Geologi Rekomendasikan agar Masyarakat Menjauh

Badan Geologi merekomendasikan masyarakat agar menjauhi Gunung Ibu di Pulau Halmahera, Maluku Utara, seiring dengan peningkatan status gunung api tersebut menjadi Awas.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024