Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-76 TNI, Megahnya Tampak

Peringatan HUT ke-76 TNI di Istana Merdeka, Jakarta
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT Ke-76 TNI di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa, 5 Oktober 2021. Acara yang digelar di ruang terbuka itu dihadiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan tiga kepala staf angkatan masing-masing matra.

Polisi China Bisa Geledah HP dan Laptop Warga Berdasarkan Peraturan Baru

Tiga kepala staf tersebut yakni Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, Marsekal Fadjar Prasetyo. 

Acara dimulai dengan peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian perwakilan tiga matra membaca pengucapan Sapta Marga TNI. 

Putu Rudana: RI Harus Ada Omnibus Law, Kaukus Air DPR untuk Bantu Turut Berperan

Selain kegiatan upacara di sekitar area lingkungan Istana Kepresidenan, peringatan HUT TNI ke-76 juga dirayakan dengan adanya pameran alutsista

“ Ada lebih dari 100 unit alutsista milik TNI yang dipamerkan, tentunya memberikan kebanggaan kepada kita, seluruh masyarakat. Dan dari alutsista tersebut, sebagian besar jarang diketahui masyarakat,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangannya. 

Jokowi Harap Wafatnya Presiden Iran Tak Berdampak pada Harga Minyak Dunia

Selain itu dalam acara peringatan HUT, TNI juga memperlihatkan kebolehan penerbangnya dalam mengendalikan pesawat tempur. Megahnya peringatan ini tetap terasa meski dalam suasana pandemi.
 

VIVA Militer: Prajurit Koops TNI Habema dirikan Sekolah Lapangan di Homeyo

Pasca-Pukul Mundur OPM di Kampung Homeyo, Koops TNI Habema Dirikan Sekolah Lapangan untuk Warga

Pembangunan Sekolah Lapangan itu dilakukan untuk menggantikan bangunan SDN Inpres Pogapa yang sebelumnya telah dibakar oleh kelompok separatis OPM Papua

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024