Komisi III DPR Puji Jawa Timur Mampu Kendalikan COVID-19

Komisi III DPR RI saat meninjau vaksinasi di Markas Polrestabes Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Sejumlah pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI meninjau pelaksanaan vaksinasi di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Jawa Timur. Para legislator di bidang hukum itu memuji kekompakan Forkopimda di Jatim sehingga COVID-19 berhasil dikendalikan. Rombongan juga berkunjung ke Polresta Sidoarjo.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Mereka yang datang meninjau di antaranya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga politikus Golkar Adies Kadir dan anggota Komisi III yang juga politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan. Mereka disambut oleh Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dan Kepala Polrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

”Tahun lalu saya ke sini di masa pandemi COVID-19, kami sangat kagum di bawah kepemimpinan Bapak Nico Afinta selaku Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya Bapak Yusef, kami sangat kagum karena banyak perubahan dan pembenahan,” kata Adies Kadir, Minggu, 10 Oktober 2021.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

"Kami di polrestabes juga memantau jalannya vaksinasi dosis pertama terhadap para tahanan," ujarnya menambahkan.

Adies mengatakan, penanganan COVID-19 yang dilakukan pihak kepolisian, dalam hal ini jajaran Polda Jatim dengan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, bahkan kepada para tahanan, adalah wujud konkret mendukung pemerintah dalam hal penanganan COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Di sana tadi ada beberapa mobil dan bus vaksinasi yang terus bergerak, sehingga masyarakat sangat terbantu serta mendapat kemudahan,” katanya.

Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024