Upaya Pulihkan Indonesia dari COVID, Cirebon Digempur Vaksinasi

Vaksinasi massal di Kota Cirebon
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perempuan Jenggala menggelar percepatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Convention Hall Masjid Hijau Grage City, Jawa Barat. Percepatan Vaksinasi tersebut, sebagai upaya membantu pemerintah untuk membentuk herd immunity di kalangan masyarakat agar Indonesia segera pulih dan bangkit Kembali.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan bahwa percepatan vaksinasi di Masjid Hijau Grage City Cirebon digelar selama tujuh hari mulai tanggal 21-27 November 2021. Vaksinasi tersebut terselenggara atas inisiatif dari Perempuan Jenggala yang bekerja sama dengan Polres Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon.

Vicky menjelaskan, bahwa vaksiniasi di Masjid Hijau digelar selain untuk mendukung program herd immunity, juga bagian dari kontribusi Perempuan Jenggala membantu pemerintah pulihkan Indonesia. 

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Vaksinasi di Masjid Hijau kali ini di karenakan organisasi Perempuan Jenggala mendukung pemerintah dalam membangun kekebalan komunal, serta berkontribusi dalam percepatan pemulihan Indonesia," kata Vicky dalam keterangannya, Senin, 22 November 2021.

Lebih lanjut dia menyebut meski saat ini Indonesia merupakan negara dengan jumlah penerima vaksin yang relatif tinggi. Dia tetap mengingatkan bahwa hal itu bukan berarti Covid-19 telah selesai dan kita jangan lengah terhadap penerapan protokol kesehatan. Apalagi beberapa negara di dunia Kembali terkontaminasi pandemi ini dan mirisnya ada beberapa virus varian baru. 

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

“Sejatinya Indonesia negara yang menerapkan vaksinasi tinggi namun kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat," jelasnya.

Atas kegiatan tersebut, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar menyatakan dukungan dan ucapan berterima kasih atas kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Perempuan Jenggala, 

"Kami ucapkan terimakasih atas vaksinasi yang digelar oleh Perempuan Jenggala yang selalu konsisten. Semoga Perempuan Jenggala dapat terus membantu menyelesaikan permasalahan khususnya saat ini pandemi Covid-19," katanya. 

Kapolres juga mengingatkan untuk masyarakat Indonesia tetap konsisten menjaga protokol kesehatan dan mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, agar Indonesia bisa segera bangkit dari pandemi. 

"Selain sebagai bukti nyata untuk mempercepat vaksinasi nasional supaya terbentuknya herd immunity, kami mengajak masyarakat Indonesia tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan, jangan lalai, dan yang belum vaksin segera vaksin," pungkasnya.

Sebagai Informasi, Vaksinasi Kota Cirebon telah terlaksana di tiga tempat, Grage City Mall berlangsung selama 7 hari, Rupbasan 2 hari dan di Mesjid Hijau Grage City. Selain itu, Perempuan Jenggala masih melaksanakan agenda vaksinasi massal di beberapa wilayah di Indonesia.

Baca juga: Kasus COVID Menurun Tak Surutkan Intelijen Negara Gempur Vaksinasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya