Irjen Suntana Gandeng Kimia Farma Target 70 Persen Vaksinasi di Jabar

Gebyar vaksin presisi di Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jawa Barat) terus mengejar target vaksinasi di wilayah Jawa Barat, di bawah Kapolda Irjen Suntana melalui program gebyar vaksin presisi. Targetnya, akhir bulan Desember 2021 ini dapat mencapai 70 persen. Kini, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Tasikmalaya pada Kamis, 9 Desember 2021.

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

“Alhamdulillah, vaksinasi di wilayah Provinsi Jawa Barat sudah mendekati angka 68 persen dari target 70 persen pada akhir tahun ini,” kata Suntana melalui keterangannya pada Kamis, 9 Desember 2021.

Menurut dia, Polres Tasikmalaya Kota sudah melaksanakan vaksinasi di atas angka 68 persen. Maka dari itu, ia berharap akhir bulan ini bisa mencapai target 70 persen masyarakat sudah disuntik vaksin COVID-19.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

“Saya mohon masyarakat Kota dan Kabupaten Tasik agar mengajak warga lainnya yang belum divaksin ke puskesmas atau gerai presisi lainnya untuk divaksin, demi mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Disamping itu, Suntana yang merupakan mantan Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri mengingatkan masyarakat Jawa Barat supaya tidak berkerumun saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

“Ini berlaku di semua daerah Jawa Barat saat Nataru. Kami sarankan kepada masyarakat agar menghindari kerumunan. Jika tidak ada penting pergi ke tempat wisata atau lainnya, saran kami tetap di dalam rumah saja. Supaya bisa mengantisipasi penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Sementara Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika, Ardhy Nugrahanto Wokas mengatakan pihaknya mengirim 1.000 vaksin Sinovac untuk gerai vaksinasi di Kota Tasik ini. Hingga saat ini, pihaknya sudah mengeluarkan 6.000 vaksin untuk mewujudkan target Polda Jawa Barat sebanyak 70 persen warga divaksin hingga akhir tahun 2021.

”Kami kerja sama dengan Pak Kapolda menjamin seluruh sasaran vaksin terlayani dengan baik. Kami berkomitmen juga tidak hanya vaksinasi, tetapi membantu sembako untuk masyarakat,” tandasnya.

Baca juga: 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur Digempur Vaksinasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya