Jakarta PPKM Level 1, Masyarakat Diminta Tak Abai & Patuhi Prokes

Vaksinasi yang digalang BIN di sejumlah wilayah Ibu Kota Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pemerintah memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali. Dalam kebijakan ini, PPKM di Ibu Kota Jakarta kembali ke level 1.

Warga Robohkan Rumah Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur di Jeneponto

Kepala BIN DKI Jakarta Neno Hamriono menyambut positif penerapan PPKM level 1 di Jakarta. Meski demikian, ia mengimbau masyarakat Ibu Kota agar tak lengah dan abai dalam menerapkan protokol kesehatan atau prokes. Pun, segera melakukan vaksinasi.

Untuk mendukung itu, BIN menginisiasi pelaksanaan vaksin di beberapa titik Ibu Kota pada Selasa hari ini, 14 Desember 2021.

Heboh! Hard Gumay Terawang Raffi Ahmad Bisa Kena Skandal Korupsi, Diminta Hati-hati Sama Orang Ini

"Untuk terus mendukung memutus mata rantai penyebaran COVID-19, BIN DKI Jakarta hari ini kembali melaksanakan vaksinasi di sejumlah titik Ibu kota," kata Neno, dalam keterangannya, Selasa, 14 Desember 2021.

 Dia menyebut beberapa titik pelaksanaan vaksinasi di  antaranya di Kantor Sekretariat RW 02, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kemudian, di SMP 53 Cilincing, Jakara Utara. Tak ketinggalan beberapa titik di Jakarta Timur.

Manajemen Sriwijaya Air Buka Suara soal Pendirinya Jadi Tersangka Korupsi Timah

"Di Jakarta Barat kami melaksanakan vaksinasi di GOR Bulutangkis Cendrawasih, Cengkareng. Kemudian, di Gedung Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Kramatjati, Jakarta Timur," jelas Neno.

Vaksinasi COVID-19 untuk pelajar

Photo :
  • Istimewa

Dia menekankan, dalam kegiatan vaksinasi hari ini BIN menggandeng tenaga kesehatan dengan menyuntikkan 1.350 dosis vaksin. Menurutnya, vaksinasi ini akan terus dilakukan BIN secara bertahap untuk mendukung herd immunity yang dicanangkan pemerintah.

"Di Jakarta Utara vaksinasi diikuti 650 warga, di Jakarta Barat 400 warga dan Jakarta Timur 300 warga," tutur Neno.

Pun, ia mengingatkan lagi agar prokes tetap diterapkan meski angka kasus COVID-19 di Ibu Kota memperlihatkan angka yang melandai.

Sementara, salah seorang yang ikut vaksinasi BIN, Dermawan, menyampaikan apresiasinya. Dia berharap pandemi COVID-19 segera berakhir.

Data Kesehatan DKI Jakarta mencatat kasus harian COVID-19 per  Selasa, 14 Desember 2021, sebanyak 20 kasus. Dengan  tambahan itu, total sementara kasus COVID-19 di Ibu Kota per hari ini menjadi 864.426. 

Untuk kasus sembuh, DKI melaporkan bertambah 26 orang. Dengan demikian, total sementara masyarakat DKI yang sembuh dari COVID-19 per hari ini tercatat 850.621 orang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya